Kamis, 11 Agustus 2011

Biarkan Anak Pilih Tema Dekorasi Kamarnya

Menentukan tema adalah langkah penting saat Anda akan mendekorasi kamar anak. Kebanyakan orang tua, bahkan mungkin termasuk Anda, cenderung mengambil inisiatif sendiri dalam menentukan tema, bahkan sebelum sang buah hati hadir di rumah Anda. 

Tak jarang bila yang terjadi kemudian adalah tema dekorasi merupakan cermin dari keinginan dan selera Anda sebagai orang tua. Tetapi seiring bertambahnya usia anak, tak selalu keinginan dan selera bakal sejalan. Anda menghendaki suatu tema, tetapi sang anak anak belum tentu menyukainya.

Idealnya, kamar anak termasuk interiornya harus merupakan gagasan dan keinginan sang anak. Sebagai orang tua, jangan pernah mengira anak tak punya gagasan apa-apa tentang interior kamarnya. Untuk mewujudkan gagasan dan ide sang buah hati, cobalah untuk mengkomunikasikannya. Tanyalah apa yang menjadi kesukaannya atau tema favorit mereka. Masuklah dalam dunia mereka dan ngobrol dengan bahasa mereka.

Untuk memudahkan pencarian tema, tak ada salahnya Anda juga menawarkan sejumlah ide dan tema dekorasi. Biarkan mereka memilih sesuai dengan keinginannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar