Jumat, 12 Agustus 2011

Table Runner Si Penghias Meja


Sama seperti para wanita memakai baju yang cantik, meja juga terkadang dipakaikan “baju” yang salah satunya bisa berupa table runner. Ia adalah selembar kain yang menutupi bagian tengah meja. Pada umumnya, table runner berfungsi sebagai dekorasi di atas meja yang menambahkan nuansa warna ke seisi ruang.

Table runner bisa digunakan di mana saja. Meja makan, buffet, credenza, meja kopi, dan sebagainya. Saat akan menggunakan table runner, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu:

1. Mengukur panjang dan lebar meja. Idealnya, lebar table runner adalah 1/3 dari lebar meja dan 30 cm lebih panjang dari panjang meja sehingga ujungnya akan menggantung melewati tepi meja.

2. Memilih warna, tekstur, dan motif bahan table runner yang sesuai dengan nuansa ruangan yang diharapkan.

3. Menyesuaikan table runner dengan bentuk dan material meja. Table runner bercorak fancy tentunya tidak cocok diletakkan di atas meja marmer yang elegan. Begitu juga dengan meja berbahan stainless tentunya akan lebih indah dibiarkan polos tanpa hiasan di atasnya.

4. Meletakkan centerpiece di tengah meja tepat di atas table runner. Centerpiece bisa berupa apa saja tergantung ruangannya. Bisa bunga atau buah segar untuk meja makan, atau pajangan dan koleksi buku pribadi untuk meja kopi.

5. Berkreasi dengan aneka ide menata meja yang “tidak biasa”. Kalau tidak dicoba, Anda tidak akan tahu seperti apa hasilnya jika memiringkan posisi table runner, atau meletakkan 2 bahkan 3 table runner sekaligus secara melintang. 

(Taken from : Maria Jaclyn article)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar