Kamis, 12 April 2012

Tiga Arti Penting Souvenir Pernikahan



Kita sudah tak asing lagi mendengar istilah ‘Souvenir Pernikahan’, karena dalam kehidupan sehari-hari kita pasti bersinggungan dengan hal yang satu ini.Souvenir pernikahan adalah benda atau cinderamata yang diberikan sebagai tanda terima kasih dari mempelai dan keluarganya atas kehadiran para tamu undangan di acara pernikahan tersebut. Meskipun kecil, namun souvenir pernikahan memiliki arti penting dalam sebuah resepsi pernikahan. Karena itulah, hampir tak ada pesta pernikahan tanpa adanya souvenir pernikahan. Mengapa demikian?Ada beberapa alasan mengapa kita seolah ‘wajib’ memberikan souvenir pernikahan kepada para tamu undangan, di antaranya sebagai berikut:


1. Sebagai Tanda Terima Kasih
Ini adalah fungsi utama souvenir pernikahan. Dengan memberikan souvenir, menunjukkan bahwa kita peduli dan sangat berterima kasih atas kehadiran para tamu. Hal ini juga membuat para tamu merasa senang dan dihargai.


2. Sebagai Kenang-Kenangan
Orang biasanya memilih souvenir pernikahan yang tahan lama, seperti kalender, gelas, pigura foto, dsb dan mencetak nama pengantin serta tanggal pernikahan pada souvenir tersebut. Hal ini karena souvenir pernikahan juga berfungsi sebagai kenang-kenangan / pengingat akan acara pernikahan tersebut.


3. Menunjukkan Tema Pesta
Souvenir pernikahan dapat memberikan kesan yang baik terhadap pesta pernikahan yang diselenggarakan. Oleh karena itulah, pemilihan souvenir biasanya disesuaikan dengan tema acara. Misalnya souvenir dompet batik, sangat cocok untuk tema pesta Jawa tradisonal.


Itulah tiga alasan utama memberikan souvenir pernikahan. Souvenir pernikahan tak harus mahal, yang penting cukup menarik dan dapat menunjukkan kesan yang baik.


Sumber : nik's collection


ingin melihat produk kami lainnya, silahkan kunjungi http://www.kerajinan-bali.com

2 komentar:

  1. Pasalnya, untuk mencari souvenir nikah itu hal yang cukup gampang – gampang susah. Seperti halnya fashion, souvenir nikah juga mengalami perkembangan. Entah dari model, kombinasi warna, serta harga. Selain itu juga dari kesesuaian untuk bisa di nilai. Namun, bedanya di sini, fashion hanya bisa di pakai lalu di nilai bagus, cantik, pantas, berkesan atau tidak.

    BalasHapus
  2. mau nanya ...harga nya berapa ?? minimal banyak pesenan nya berapa ??
    untuk kota padang (SUMBAR) brp ongkir ??

    BalasHapus